Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Penangkaran Hiu Karimun Jawa

Penangkaran Hiu Pulau Karimunjawa ~ Jika Anda mendengar kata Karimun Jawa, hal apa yang pertama kali Anda pikirkan? Snorkeling kah, underwater kah, pulau indah kah, pantai putih kah, laut jernih kah, atau hiu? Mungkin pilihan-pilihan tersebut ada salah satu yang anda pilih, tapi pasti tidak sedikit yang memilih hiu. Yap, memang karimun jawa identik dengan penangkaran hiu.

penangkaran hiu
penangkaran hiu

PULAU MENJANGAN BESAR

Sudah tidak terhitung lagi orang yang sudah pernah masuk kolam hiu ini, hampir setiap wisatawan pulau karimunjawa yang bernyali besar pernah berenang dengan hiu di penangkaran. Penangkaran hiu terletak di salah satu gugusan kepulauan karimunjawa. Pulau menjangan besar, demikian warga biasa menyebutnya. Entah kenapa dinamakan menjangan besar, tapi yang pasti di sisi lainnya ada nama pulau menjangan kecil. Mungkin ini kakak adik kali ya, hehehe.


Jika kita berbicara tentang penangkaran hiu, sebenarnya di karimunjawa tidak hanya ada di pulau menjangan besar saja. Perlu diketahui bahwa beberapa penangkaran hiu di kepulauan karimunjawa dimiliki oleh swata/pribadi. Jadi di sini setiap orang bisa memiliki hiu, tentu dengan syarat punya kolam alami. Kolam-kolam hiu di karimunjawa kebanyakan berada di dalam laut. Jadi warga biasanya membangun kolam dengan cara membuat bangunan melingkar, bisa bulat, bujur sangkar, atau persegi panjang, di dalam area laut. Dengan cara tersebut para pemilik ikan hiu tidak harus bersusah payah menguras atau mengisi air, karena sudah sedemikian rupa dialiri dari laut.

kolam hiu wisma apung
kolam hiu wisma apung

Sepengetahuan kami ada 3 tempat yang dibuat untuk penangkaran hiu. Yang pertama di penginapan wisma apun, ditempat ini ada beberapa ikan hiu yang sudah lumayan besar-besar. Hiu wisma apung tidak untuk umum, jadi hanya orang yang menginp di wisma apung saja yang bisa melihat dari dekat. Ini kemudian dijadikan fasilitas dari pihak penginapan wisma apung karimun jawa untuk berpromosi.

hiu penginapan asri
hiu penginapan asri

Yang kedua, penangkaran hiu di penginapan asri dusun alang-alang karimunjawa. Di tempat ini hiu-hiu kecil dipelihara di beberapa kolam. Penginapan ini tempatnya cukup jauh dari pelabuhan karimun jawa, membutuhkan waktu kurang lebih 30menit untuk menuju ke penangkaran hiu penginapan asri. Hiu di tempat ini ada beberapa kolam, dan juga dipelihara ada ikan-ikan lainnya. Sebenarnya kami juga membuka paket semi backpacker karimun jawa yang dikhususkan menginap di tempat ini, untuk ifo selengkapnya bisa lihat (klik) DISINI.

penangkaran hiu menjangan besar
penangkaran hiu pulau menjangan besar

Penangkaran hiu yang ketiga ada di pulau menjangan besar, yang membutuhkan kurang lebih 5 menit naik perahu dari pulau karimunjawa. Di tempat ini hiu-hiu bermacam macam ukuran dipelihara. Ada 2 ko9lam besar yang diperuntukkan untuk hiu-hiu besar dan kecil. Khusus di tempat ini, diperuntukkan untuk umum dan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Wisatawan akan dikenakan biaya sebesar Rp 35.000/orang untuk memasuki tempat ini. Selain kolam hiu, pulau menjangan besar juga terdapat kolam lain untuk ikan-ikan kecil, seperti ikan krapu karang, ikan pari, dan juga kolam penyu.

tag: penangkaran hiu karimunjawa, penangkaran hiu di pulau pramuka, penangkaran hiu banyuwangi, penangkaran hiu karimun, penangkaran hiu di kepulauan seribu, cemara kecil, kepulauan karimunjawa, pulau menjangan kecil, penangkaran hiu banyuwangi, kepulauan karimunjawa cemara kecil, penangkaran hiu di pulau pramuka, pulau karimun jawa, ikan hiu.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita