Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Info Tour Dan Tips Perjalanan, Liburan Ke Karimunjawa

paket tour jelajah pulau karimunjawa
Tips Liburan Karimunjawa Ala Tour Travel ~ Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang menawarkan keindahan pulau-pulau tak berpenghuni, mempunyai keaneragaman biota laut dengan pantai yang bersih, berpasir putih dan air laut yang jernih. Secara administratif, kepulauan Karimun Jawa termasuk dalam wilayah Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah.




Bandara Ahmad Yani Semarang, Pintu Menuju Karimunjawa Dengan Pesawat

Jika anda berniat berlibur ke karimunjawa dengan menggunakan pesawat terbang, pertama-tama yang harus anda ketahui adalah bandara Ahmad Yani. Bandara ini terdapat di kota Semarang, yaitu kota yang berjarak kurang lebih 65km dari kota Jepara. Pada awalnya Bandara Achmad Yani adalah pangkalan udara TNI Angkatan Darat, dahulu lebih dikenal dengan Pangkalan Udara Angkatan darat KaliBanteng. Berdasarkan SK bersama Panglima Angkatan Udara, Menteri Perhubungan dan Menteri Angkatan darat tanggal 31 Agustus 1966, maka Pangkalan Udara AD diubah statusnya menjadi Pangkalan Udara Bersama Kalibanteng Semarang. Namun karena peningkatan frekuensi penerbangan sipil, maka pada tahun 1 Oktober 1995, Bandar Udara Achmad yani Semarang menjadi salah satu Bandar Udara dibawah PT Angkasa Pura. Bandara Achmand Yani berubah menjadi bandara internasional pada tahun 2004 setelah Garuda Indonesia membuka rute Semarang-Singapura.



Mau liburan Ke Karimunjawa? Karimunjawa Kita Tour And Travel adalah pilihannya


Berikut Rute Penerbangan Yang Menuju Bandara Ahmad Yani

Maskapai
Dari
Terminal
AirAsia
Kuala Lumpur
International
Citilink
Jakarta-Soekarno-Hatta
Domestic
Garuda Indonesia
Jakarta-Soekarno-Hatta, Surabaya
Domestic
Indonesia AirAsia
Singapore
International
Indonesia AirAsia
Surabaya
Domestic
Kal Star Aviation
Pangkalanbun, Ketapang
Domestic
Lion Air
Balikpapan, Banjarmasin, Jakarta-Soekarno-Hatta
Domestic
Merpati Nusantara Airlines
Bandung, Sampit
Domestic
Silk Air
Singapore [mulai 29 Juli 2013]
International
Sriwijaya Air
Jakarta-Soekarno-Hatta, Surabaya
Domestic
Trigana Air Service
Pangkalanbun
Domestic
Wings Air
Denpasar, Surabaya
Domestic


Jalur Dari Semarang Ke Jepara

Jepara adalah sebuah kota kecil di pantai utara Jawa Tengah yang berjarak sekitar 63km dari Semarang. Untuk menuju ke kota yang terkenal dengan kerajinan ukir kayunya yang cantik ini, Anda bisa naik bus dari Semarang ke Jepara. Alternatif lainnya adalah menggunakan mobil sewaan/carter dari Semarang, sepeda motor sewaan atau jasa travel (door to door minibus) yang akan mengantar Anda selama kurang lebih 2,5 jam perjalanan menuju Jepara.


Dermaga Pelabuhan Kartini Jepara

Penyeberangan dari Pelabuhan Kartini Jepara menggunakan kapal feri KMP Muria memang memakan waktu yang lebih lama, sekitar 6 jam, namun jika anda menginginkan perjalanan yang murah dan hemat, KMP Muria dapat anda jadikan pilihan karena harga tiketnya lebih ekonomis. Selain itu, terdapat kapal expres bahari Cantika 89 dan kapal expres bahari 2C yang melayani jalur penyebrangan ke karimunjawa. Khusus untuk kapal ekspress bahari 2C merupakan kapal baru yang beroperasi di rute jepara-karimunjawa PP, dimulai dari bulan agustus 2013



Bandara Dewandaru KarimunJawa

Karimunjawa terdapat lapangan terbang perintis yang didarati pesawat berjenis kecil dari Semarang. Bandar Udara Dewandaru terletak di Pulau Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pulau Kemujan bisa dikatakan sudah menyatu dengan Pulau Karimunjawa, karena terpisah hanya selebar sungai kecil. Bandar udara ini memiliki ukuran landasan pacu 900 x 23 m, dan jarak dari pusat kota karimun jawa sekitar 22 km. Dahulu Bandara ini hanya melayani penerbangan dari Bandara Ahmad Yani Semarang dengan pesawat sewa jenis CASSA 212 yang disediakan oleh PT. Wisata Laut Nusa Permai (Kura-Kura Resort). Waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit dari bandara Ahmad Yani, tetapi setelah dilakukan pelebaran Bandara ini juga dapat dilandasi pesawat jenis FOKER 50. Nama bandara ini diambil dari nama pohon yang hanya dapat di jumpai di pulau Karimunjawa yaitu Dewandaru. Karena konon katanya siapa yang mengambil kayu Dewandaru maka kapalnya tenggelam dalam perjalanan meninggalkan pulau Karimunjawa, walaupun mengambil kayu sebesar genggaman tangan. (sumber: Wikipedia)
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Followers

    Facebook Karimunjawa Kita