Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Obyek Tujuan Wisata Di Karimunjawa

wisatawan paket karimun jawa murah
wisata pantai karimun jawa
Tempat Wisata Karimunjawa ~ Destinasi atau obyek wisata karimun jawa memang sangat banyak, tetapi dengan keadaan ataupun kebiasaan wisatawan yang hari liburnya singkat, membuat tempat yang dikunjungi jadi terbatas. Tempat-tempat yang biasanya dikunjungi para wisatawan diantaranya adalah:

1) Pulau Menjangan Kecil / Spot Maer (Snorkeling)

snorkeling di karimunjawa

Terletak di sebelah barat pulau menjangan kecil (cilik). Di spot ini terdapat banyak sekali ikan-ikan hias aneka warna, terumbu karang yang sangat indah, dan juga tidak terlalu dalam. Tetapi karena tidak terlalu dalam membuat terumbu karang banyak yang mati, hal ini dikarenakan karang-karangnya banyak yang tersentuh atau terganggu oleh kegiatan wisatawan. Banyaknya wisatawan yang berkunjung ke spot ini membuat kelanjutan hidup terumbu karang jadi terganggu, apalagi tidak sedikit dari wisatawan itu tidak bisa beranang, sehingga terumbu karangnya banyak yang patah. Tapi untuk yang kedalamannya ledih dari dua meter, spot ini terumbu karangnya masih cukup indah. Untuk para wisatawan yang ingin bersnorkeling disana, harap hati-hati jangan sampai terluka dan jangan sampai merusak karang, khususnya yang belum bisa berenang.

snorkeling rame-rame di karimunjawa

2) Spot Gosong Cemara
Berada di sebelah timur pulau cemara gede (besar). Di spot ini anda bisa melihat juga  ikan-ikan hias tetapi tidak sebanyak di spot MAER, Spot ini lumayan dalam, terumbu karangnya masi asri, jika anda beruntung anda bisa melihat penyu ataupun biota-biota laut lainnya.

berenang di karimunjawa


3) Spot Nyamplungan
Letaknya di sebelah barat pulau karimunjawa, Sama seperti 2 spot di atas, spot nyamplungan juga menawarkan keindahan bawah laut karimun jawa.

4) Pantai Tanjung Gelam (pantai dan pulau)


pantai tanjung gelam karimunjawa

Pantai ini terdapat di sebalah barat pulau karimunjawa, pantai ini mempunyai pesona wisata yang sangat bagus, di sini anda bisa bermain pasir ataupun berenang di laut dangkal. Selain itu disini banyak makanan dan minuman yang disediakan para penjual di sana, atau anda juga bisa berfoto-foto bersama. Spot foto yang paling disukai wisatawan adalah pohon kelapa miring, hampir sebagian besar wisatawan yang ke karimunjawa menyempatkan diri berfoto di pohon kelapa ini. Pantai tanjung gelam juga bisa ditempuh lewat jalur darat kira-kira satu jam dari alun-alun karimunjwa.

5) Pulau Tengah dan Pulau Cilik (Kecil)

pulau kecil karimunjawa


Pulau ini berada di sebelah timur pulau karimunjawa, perjalanan dari pulau karimunjawa kira-kira membutuhkan waktu 2 jam memakai kapal motor. Di samping kanan ataupun kiri pulau terdapat pula tempat-tempat snorkeling, dengan terumbu karang dan biota laut yang tak kalah indahnya. Jika anda beruntung anda akan melihat ikan lumba-lumba dalam perjalanan menuju pulau tersebut.

pulau tengah karimunjawa


Di tengah2 perjalanan, biasanya terlihat gundukan pasir yang terlihat jika air laut surut, tepatnya disebelah selatan pulau cilik. Untuk melihatnya dibutuhkan waktu kira-kira perjalanan 35 menit dari pulau karimunjawa, oleh masyarakat setempat gundukan pasir putih memanjang ini sering disebut dengan pulau gosong.

6) Pulau Geleang

pulau geleang karimunjawa

Posisinya di sebelah barat pulau karimunjawa, di sini pantainya cukup luas, bersih dan indah. Anda bisa hanya berfoto ataupun bermain pasir di tempat ini. Selain itu pulau geleang juga sering dijadikan tempat untuk bakar ikan, karena pulaunya yang lumayan lebar.

bakar ikan di karimunjawa

Itulah beberapa spot tujuan wisata di pulau karimunjawa, jika anda sedang liburan di karimun jawa jangan lupa untuk mengunjunginya.

Demikian informasi tentang Obyek Tujuan Wisata Di Karimunjawa, tag judul artikel ini adalah
gambar obyek wisata karimunjawa
obyek wisata pulau karimunjawa
biaya obyek wisata karimunjawa
obyek wisata di pulau karimunjawa
obyek wisata karimunjawa 2016

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita