Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Fenomena Wisatawan Karimunjawa Terdampar

Fenomena wisatawan di karimunjawa terdampar karena kapal tidak berani berlayar ~ Mungkin sering mendengar atau mendapat informasi tentang wisatawan yang terdampar atau tidak bisa pulang saat berkunjung ke Pulau Karimunjawa. Ini memang benar terjadi dan fakta yang tidak bisa dipungkiri. Kepulauan Karimunjawa yang terletak di tengah-tengah laut jawa dan diapit oleh pulau Kalimantan dan Pulau Jawa, mempunyai jarak yang cukup jauh dari bibir pantai pulau Jawa. Dengan jarak kurang lebih 83 KM dari pelabuhan Kartini Jepara, kapal cepat express bahari pun hanya mampu menempuhnya selama 2 jam pelayaran. Dan lebih parah lagi kalau kapal ferry KMP Siginjai, kapal milik Pemda Jepara ini memerlukan waktu 5 jam perjalanan ke Karimun Jawa.

terumbu karang di pulau karimunjawa
terumbu karang karimunjawa
Dengan waktu tempuh yang begitu lama, maka persoalan kemudian muncul. Angin laut yang sering berubah-ubah menjadikan ombak di perairan laut jawa menjadi naik turun tidak menentu. Jika sedang kencang, angin tersebut sering menghambat jalur transportasi ke pulau karimunjawa. Jika sudah begitu kapal tidak akan mendapat ijin untuk berlayar, dan yang terjadi akan menggangu kegiatan warga dan pariwisata, karena laut adalah tujuan wisata Karimunjawa. Yang akan ke karimunjawa harus membatalkan acara liburannya, dan yang sudah di karimunjawa tidak bisa kembali ke jawa. Itulah fenomena yang terjadi dari tahun ke tahun.

wisata laut pulau karimunjawa
wisata laut karimunjawa
Cuaca Bulan Desember Atau Tahun Baru Di Pulau Karimunjawa

Banyak orang yang bertanya-tanya, bagaimana cuaca pada bulan desember dan januari di Karimunjawa. Hal ini terjadi karena saat bulan desember atau januari, banyak masyarakat yang ingin berlibur melewati pergantian tahun. Pada bulan desember awal sampai akhir dan libur tahun baru, Karimunjawa memang sering dipadati pengunjung untuk berlibur. Dengan musim hujan yang sering terjadi di Indonesia pada bulan november, desember, januari, februari, membuat banyak calon wisatawan yang ragu untuk berwisata ke karimunjawa.

Sebagai manusia biasa yang tidak bisa mengetahui sesuatu kejadian yang akan datang, Kita juga tidak bisa menghindari kehendak alam, karena itu semua Tuhan yang mengatur. kami hanya bisa memberi info yang terbatas. Karimun Jawa Kita Tour berpatokan dengan Perkiraan Cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, dalam hal ini acuan kami dari BMKG Jawa Tengah. Biasanya BMKG bisa meramalkan cuaca seminggu ke depan. Tapi karena hal ini hanya sekedar Ramalan/Prakiraan, jadi bisa saja salah dan belum tentu benar. Jika di perairan Karimunjawa berwarna merah muda atau merah, biasanya kapal tidak mendapat ijin dari pihak Syahbandar Pelabuhan Jepara dan Pelabuhan Karimunjawa.

NB: Karimunjawa Kita Tour And Travel akan mengembalikan DP 100% jika kapal tidak berlayar dari Jepara, jika wisatawan sudah di Karimunjawa dan terjebak, kita akan membantu dengan memberi fasilitas free makan atau free penginapan. Info selengkapnya bisa cek DISINI.
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com


    Facebook Karimunjawa Kita