Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Cara Menuju Karimunjawa

Ada beberapa cara untuk ke karimunjawa, bisa lewat jalur laut ataupun jalur udara. Jika kita lewat jalur laut ada 3 cara yaitu :

transportasi menuju pulau karimunjawa

1) Via Semarang
Ada kapal motor KMC kartini 1 yang berlayar dengan rute semarang – karimunjawa dan sebaliknya. Waktu tempuhnya kurang lebih 4 jam, adapun jadwal pemberangkatan yaitu tiap hari kamis dan sabtu. Karena berada di semarang yang dekat dengan bandara ahmad yani juga dekat dengan stasiun kereta api, jalur ini sangat bayak peminatnya, bahkan kadangkala satu bulan sebelunnya sudah terjual habis semua tiket. Maka segeralah boking tiket jika anda ingin berangkat dari semarang.

kapal ferry 6 jam jepara karimunjawa

2) Via Jepara
Tersedia kapal express bahari 2C dan express bahari cantika 89 yang lama tempuhnya kurang lebih 2 jam. Adapun jadwal pemberangkatannya, tiap hari senin, selasa, jumat, dan sabtu. Seperti Kmc kartini 1, pada hari jumat dan sabtu juga terjadi lonjakan penumpang, Jadi jika anda menginginkan berangkat dalam 2 hari itu diharapkan cepat-cepat untuk boking tiket, dikarenakan sering terjadi calon penumpang yang terlantar dikarenakan kehabisan tiket.

gerbang masuk kota jepara
gapura jepara

Selain kapal cepat, pemberangkatan dari Pelabuhan Jepara, bisa juga menggunakan kapal KMP Siginjai yang waktu tempuhnya kurang lebih 5 jam. Kmp Siginjai bisa memuat barang, motor maupun mobil. Tapi karna minimnya tranportasi umum ke karimunjawa, Kmp Siginjai sering berangkat lebih awal dikarenakan lonjakan penumpang, jika anda ingin ikut kpal Kmp Siginjai maka anda harus sudah sampai pelabuhan kartini jepara sebelum jam 5 pagi.

pelabuhan tanjung kendal

3) Via Kendal
Dari kendal baru dibuka pada pertengahan bulan agustus 2016, yang mana kapal cepat express bahari 2C mulai beroperasi ke karimunjawa. Jadwal kapal ke karimunjawa dari kendal setiap hari selasa dan hari jumat, sedangkan kapal dari karimunjawa menuju pelabuhan kendal setiap hari rabu dan hari minggu. Karena masih baru maka pnyebrangan kapal dari pelabuhan kendal masih sepi, ditambah perjalanan laut yang cukup lama yakni memakan waktu 3,5 - 4 jam banyak wisatawan yang memilih via jepara, apalagi penyebrangan dari Jepara bisa untuk kendaraan juga.

Itulah sedikit info tentang Cara Menuju Karimunjawa, semoga bisa bermanfaat untuk wisatawan yang ingin liburan di karimun jawa.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita