Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Pantai Kartini Jepara

Pantai Kartini Jepara ~ Kabupaten Jepara adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah. Posisinya berada di sebelah utara Provinsi ini. Jika dilihat di peta Jawa tengah, Jepara berada dibagian atas, atau dibagian pulau jawa yang ada menonjolnya ke atas. Kota Jepara adalah kota tempat lahirnya pahlawan Nasional, yaitu R.A Kartini yang merupakan putri dari Bupati Jepara kala itu. Karena RA. Kartini kemudian dijadikan istri oleh Bupati Rembang, dan meninggal di kota Rembang, makan di Kabupaten Rembang juga ada pantai yang disebut Pantai Kartini sama dengan nama pantai yang di Jepara.

tempat wisata pantai kartini
pantai kartini jepara
Tetapi, karena Pantai Kartini Jepara tempatnya berada di dekat Pelabuhan Kartini Jepara, yaitu pelabuhan penghubung ke pulau Karimun Jawa, maka Pantai Kartini Jepara lebih terkenal daripada Pantai kartini yang di Rembang. Pantai Kartini Jepara adalah salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Jawa Tengah dan Indonesia. Kota Jepara merupakan derah pesisir pantai utara yang kaya akan keindahan wisata dan pesona alamnya. Di kota ini banyak ditemukan objek wisata alam yang indah dan asri, terutama pantai dan lautnya. Dan salah satu yang menjadi favorit warga Jepara dan sekitarnya untuk berlibur adalah Pantai Kartini.

kura kura ocean park jepara
kura-kura pantai kartini

penghuni aquarium kura-kura ocean park
hiu aquarium pantai kartini
Pantai Kartini terletak kurang lebih 2 kilometer dari pusat atau alun-alun kota Jepara. Alamat tepatnya berada di Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Jangan sampai keliru dengan Pantai Kartini yang terdapat di Rembang, karena disana juga ada tempat wisata yang bernama sama. Di dalam Pantai Kartini terdapat beberapa tempat untuk berlibur. Ada lapangan di dekat pintu masuk yang sering digunakan sebagai tempat berlangsungnya event music band local maupun band-band papan atas Indonesia. Menurut catatan Kami, sudah banyak band-band papan atas Indonesia yang pernah manggung konser show di pantai Kartini, diantaranya: Slank, Iwan Fals, Dewa 19, Gigi, Kotak, dan masih banyak lagi Selain lapangan ada juga akuarium raksasa berbentuk kura-kura, makanya Pantai Kartini juga disebut Kura-Kura Ocean Park. Dibagian belakang bangunan Anda bisa melihat pantai dan laut yang tenang dan bersih. Lalu jika Anda ingin mencoba jalan-jalan di laut, Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling di sepanjang pantai dan mengunjungi Pulau Panjang yang berada tidak jauh dari Pantai Kartini.

wisata pantai kartini jepara
keindahan pantai kartini

Banyak wisatawan yang sering berkunjung ke Pantai Kartini, pasalnya tiket masuknya yang murah, dan letaknya yang strategis serta mudah dijangkau. Anda hanya perlu 10menit naik motor dari pusat Kota Jepara, atau 15menit naik becak dari Terminal Jepara. Pantai Kartini banyak dikunjungi oleh wisatawan langsung dan yang tidak langsung. Kenapa kami sebut wisatawan tidak langsung, karena letaknya Pantai Kartini yang bersebelahan dengan Pelabuhan Kartini Jepara, makanya banyak wisatawan yang mau ke pulau karimun jawa mencoba masuk ke pantai kartini. Entah karena menghabiskan waktu menunggu kapal berangkat, atau hanya karena rasa penasaran saja. Pantai Kartini memang satu tempat dengan pelabuhan Kartini, jaraknya hanya beberapa meter saja, dan hanya dipisahkan oleh pagar pembatas. Wisatawan yang mau ke karimunjawa, dan sedang berada di Pelabuhan Kartini Jepara, hanya tinggal jalan 5 menit sudah sampai ke tempat wisata Pantai Kartini. Di dalam tempat wisata Pantai Kartini juga ada beberapa penginapan yang sering dipakai untuk singgah para wisatawan yang mau ke karimun jawa, yaitu Samudra hotel, Homestay Kotabaru, dll.

tag: sejarah pantai kartini jepara, pantai kartini rembang, pantai karimun jawa, pantai sawarna, peta pantai kartini jepara, oceanarium di kawasan pantai kartini jepara, detikforum pantai kartini jepara, pantai kartini 2015, oceanarium di kawasan pantai kartini jepara, forum pantai kartini jepara, sejarah pantai kartini jepara, peta pantai kartini jepara, pantai kartini jepara map, pantai kartini jepara 2015, pantai kartini jepara jateng, detikforum pantai kartini jepara

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita