Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Pelabuhan Kartini Jepara

Pelabuhan Kartini merupakan pelabuhan yang berada di sebelah barat Kota Jepara. Pelabuhan Kartini adalah pelabuhan yang menghubungkan antara Pulau Jawa dan Kepulauan Karimunjawa. Pelabuhan Kartini atau Pelabuhan Jepara ini berlokasi di Jl. Ade Irma Suryani, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Pelabuhan Kartini yang berada sebelahan dengan kawasan wisata Pantai Kartini Jepara ini sekarang tiba-tiba menjadi terkenal dan banyak ditanyakan orang. Pasalnya pelabuhan Kartini merupakan salah satu pelabuhan yang terdapat kapal penyebrangan ke pulau Karimunjawa (baca: tips liburan ke karimun jawa).

gapura pelabuhan kartini jepara
gerbang pelabuhan kartini

Kebanyakan orang Jepara belum tahu betul keberadaan Pelabuhan Kartini Jepara. Karena nama pelabuhan Kartini masih kalah tenar dengan Pantai Kartini, atau orang Jepara umumnya menyebutnya MANDIAN / PEMANDIAN. yaitu sebuah pantai andalan pariwisata Jepara yang dulunya adalah tempat yang sering dijadikan RA. Kartini, salah satu pahlawan nasional, tempat berlibur bersama keluarganya. Pelabuhan ini jaraknya cukup dekat dengan pusat Kota Jepara dan Terminal Jepara. Dari pelabuhan Kartini ini, perjalanan laut dengan kapal ke Karimunjawa dapat ditempuh selama 2 jam jika memakai kapal cepat express bahari, atau sekitar 5 jam perjalanan jika menggunakan kapal ferry KMP Siginjai.

dermaga kapal express pelabuhan jepara
dermaga kapal cepat

Sebenarnya, cara untuk menuju Pelabuhan Kartini Jepara tidaklah terlalu sulit. Yang sulit adalah cara menuju kota Jepara dari kota lain sekitarnya. Pasalnya Jepara merupakan kota pinggiran yang tidak ada lagi jalur tembusnya. Sehingga hal ini membuat transportasi menuju Jepara kurang ramai dan tidak banyak (baca: transportasi ke jepara). Perlu diketahui, selain Pelabuhan Kartini Jepara yang sering menjadi start point bagi wisatawan yang menuju Karimunjawa, ada juga Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Akan tetapi, dikarenakan jadwal kapal yang menuju karimun jawa lebih banyak dari pelabuhan kartini jepara, maka Pelabuhan Kartini ini sering dibanjiri wisatawan yang akan menuju ke pulau Karimun Jawa.

dermaga kapal ferry jepara karimunjawa
dermaga kapal ferry

Jika Anda memang sedang menuju Karimunjawa (baca: Cara Menuju Karimunjawa), jangan ragu untuk bertanya pada penduduk disepanjang perjalanan, karena penduduk Jepara terkenal cukup ramah, terbuka. Jepara yang dikenal sebagai penghasil mebel dan furniture terbaik di Indonesia ini, memang bukanlah kota besar. Tapi merupakan kota bertaraf sedang yang terkenal juga akan kebersihannya. Kota Jepara memang langganan meraih piala Adipura, yaitu penghargaan untuk kota paling bersih se Indonesia. Apabila Anda berencana ke pelabuhan Kartini lebih awal, Anda juga bisa memilih beberapa penginapan yang ada di dekat Pelabuhan Kartini Jepara, diantaranya: Samudra Hotel, Ocean -View Residence, Jepara Indah Hotel, Palm Beach Hotel, dan masih banyak lagi.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita