Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan Jepara, atau nama lainnya adalah Pantai Tirta Samudra merupakan salah satu destinasi wisata andalan kabupaten jepara. Lokasi wisata berada di desa bandengan kecamatan jepara yang berada kurang lebih 7 km dari alun alun kota jepara. Atau jika ingin menuju pantai bandengan, langsung saja menuju ke arah utara pasar jepara satu.

pantai bandengan jepara
pantai bandengan

Setelah dari pasar jepara satu, akan menemui Stadion Baru jepara yaitu Gelora Bumi Kartini. Dari situ lurus saja dan masuk ke desa Bandengan kemudian menuju ke arah laut. Pantai yang berada di pesisir pantai utara Jawa ini, selalu menjadi tujuan wisata para warga jepara. Pantai Bandengan adalah salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Terbukti setiap musim liburan tiba, pantai Bandengan ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Sejarah Pantai Bandengan

Mengapa disebut Pantai Bandengan, apakah banyak ikan bandeng di pantainya? hehehe. Ini adalah cerita yang berhubungan erat dengan salah satu legenda rakyat, yakni asal usul kepulauan karimunjawa. Dikisahkan oleh Amir Hasan, adalah putra Sunan Muria yang diperintahkan untuk pergi belajar memperdalam dan sekaligus mengembangkan ilmu agama islam ke Kepulauan Karimunjawa. Nah, pada saat sampai di pantai ini, rombongan Syeh Amir Hasan menemukan banyak ikan bandeng di kali dekat pantai. Sehingga daerah itu dinamakan Desa Bandengan yang kemudian pantainya disebut sebagai Pantai Bandengan.

Pantai Bandengan atau Pantai Tirta Samudera (Pantai Tirto Samudro) merupakan salah satu obyek wisata unggulan di Jepara, kota kelahiran salah satu Pahlawan Nasional R.A. Kartini. Pantai ini mempunyai air jernih dan berpasir putih. Dahulunya Pantai Bandengan dikelola warga setempat, tapi mulai tahun 1987 di ambil alih dan dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Jepara. Pantai bandengan cocok untuk menjadi tempat wisata bersama keluarga, karena pantainya yang bersih serta tidak terlalu dalam. Satu lagi yang menarik dari tempat ini adalah sunset nya, Kita bisa merasakan suasana temaram matahari terbenam yang sangat indah di Pantai Bandengan.

tag: tiket masuk pantai bandengan, hotel di pantai bandengan jepara, peta pantai bandengan, pulau panjang jepara, pantai bandengan jepara resort, pantai bandengan hotel, pantai bandengan jpg, tiket masuk pantai bandengan 2015, obyek wisata pantai bandengan, hotel di pantai bandengan jepara, peta jepara, pemandangan pantai bandengan jepara, bandengan water sport.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita