Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Pantai Legon Lele Karimunjawa

Legon Lele Karimun Jawa ~ Merupakan sebuah daerah di pulau karimunjawa yang terdapat pantai, mangrove dan perbukitan (hutan / gunung). Kawasan pantai legon lele karimunjawa, adalah sebuah daerah tersembunyi dan cukup jarang di kunjungi oleh wisatawan, karena belum sepopuler lokasi wisata karimunjawa lainnya.

pantai legon lele karimunjawa
pantai legon lele

Di daerah legon lele ini selain terdapat pantai, juga terdapat hutan mangrove cukup asri. Tiap musim angin barat pantai legon lele sangat bersih serta air lautnya jernih. Pesona pemandangan yang sangat menakjubkan membuat orang menjadi penasaran. Lokasi legon lele berada di sisi sebelah timur dari pulau karimunjawa. Untuk bisa mengeksplore pantai legon lele, Anda bisa menyewa motor atau mobil. Perjalanan kurang lebih 15 menit dari alun-alun KarimunJawa, dan anda akan di sambut dengan pamandangan pantai yang indah dan mempesona.

mangrove legon lele karimunjawa
mangrove legon lele

Pasir di pantai legon lele agak kasar, namun warnanya sama dengan pantai lainnya yaitu putih bersih. Di sebelah pantai, ada air yang terjebak didaratan, sehingga mirip seperti danau. Pantai legon lele juga merupakan salah satu spot memancing yang banyak ikannya.

Sejarah Kampung Legon Lele

Nama legon lele asal mulanya yang memberi nama adalah Sunan Nyamplungan (Syeh Amir Hasan), Seorang penyebar agama islam di pulau karimunjawa. Pada waktu itu beliau berangkat dari Pulau Jawa (Jepara) menuju KarimunJawa memakai getek (rakit). Setelah sampai berlabuh di sebuah pantai tanpa peduduk. Menurut cerita, beliau dibekali ibundanya dengan ikan pepes lele, dan ikan lele tersebut kemudian dimakan ditempat itu dan durinya dibuang di sebuah kolam.

hutan legon lele karimunjawa    tempat camping karimunjawa

Karena Syeh Amir Hasan merupakan seorang yang sakti, maka duri ikan lele yang dibuang dibendungan itu bisa hidup lagi dan berubah menjadi ikan lele utuh. Lebih uniknya ikan lele tersebut tanpa patil, sehingga lele tersebut tidak dapat mematil (senjata untuk melukai lawannya). Semenjak itu, dusun itu dikasih nama kampung legon lele.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita