Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Pelabuhan Kendal Jawa Tengah

Pelabuhan Tanjung Kendal – Pelabuhan Kendal terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Pelabuhan ini tergolong baru, karena baru diresmikan pada tahun 2015. Adanya pelabuhan ini, diharapkan bisa membantu pelayaran yang super sibuk pada pelabuhan yang telah ada sebelumnya, yaitu Pelabuhan Tanjung Emas yang ada di kota Semarang.

kantor pelabuhan kendal jawa tengah

PELABUHAN KENDAL UNTUK PENUMPANG DAN BARANG

Jika dihitung jaraknya kedua pelabuhan ini cukup berdekatan, karena kabuparten kendal dan kota semarang yang memang bersebelahan. Nantinya pelabuhan Kendal akan dijadikan pelabuhan bayangan yang akan melayani pelayaran penting ke seluruh Indonesia. Entah itu angkutan laut untuk penumpang maupun untuk barang.

kapal ke kumai dari kendal

TUJUAN PELAYARAN DI PELABUHAN KENDAL

Untuk sementara Pelabuhan yang berada di dekat Terminal Mangkang ini melayani penyeberangan ke Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Tapi ada penambahan rute penyeberangan pada agustus 2016 ini, yaitu tujuan ke Pulau Karimunjawa. Kapal Express Bahari  2C milik PT. Pelayaran Inti Sakti Makmur, Palembang ini, melayani rute Kendal - Karimunjawa 2 kali dalam seminggu.

BACA JUGA: JADWAL KAPAL KENDAL KARIMUNJAWA

gapura pelabuhan kendal

LETAK PELABUHAN KENDAL

Jika Anda mau wisata karimun jawa bersama KARIMUNJAWA KITA tour travel melalui Kendal Jawa Tengah, Anda bisa melaluinya dari pelabuhan kendal. Memang sebelumnya kebanyakan wisatawan berangkat dari Jepara, tetapi karena sekarang sudah dibuka dari kendal, maka wisatawan bisa lebih mudah. Lokasi pelabuhan kendal berada di Kawasan Ekonomi Khusus Kendal yaitu di wilayah Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Jika Anda naik Pesawat dari mana saja lalu landing di Bandara Ahmad Yani Semarang, hanya memerlukan waktu 40 menit. Kalau via kereta api dan berhenti di stasiun Tawang Mas Semarang, ke pelabuhan kendal hanya perlu waktu 50 menit saja. Yang lebih mudah lagi kalau dari arah jakarta atau bandung dan sekitarnya mau ke karimunjawa naik bus, tinggal minta turun saja di Alun-alun Kendal atau Terminal Mangkang Semarang karena cukup dekat, yaitu hanya 20 menit saja naik ojek.

Pelabuhan ini dinilai keberadaanya akan bisa menguntungkan Kabupaten Kendal dalam mengembangkan kerja sama antar kota/kabupaten khususnya dalam hal transportasi via laut. Tentu dalam sektor ekonomi juga akan berimbas banyak sehingga diharapkan bisa membantu meningkatkan perekonomian warga Kendal, khususnya warga di sekitar Pelabuhan Tanjung Kendal.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita