Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Tracking Mangrove Karimunjawa

Tracking Mangrove Karimun Jawa ~ Tracking mangrove atau yang orang karimun menyebut hutan mangrove merupakan salah satu daya tarik wisata di karimunjawa. Obyek wisata ini dekat dengan bandara Dewandaru yang terletak di pulau Kemojan, atau tepatnya di perbatasan antara pulau Kemujan dan Pulau Karimunjawa.

loket tracking mangrove karimunjawa

Lokasi Tracking Mangrove Karimunjawa bisa dilalui melalui jalur darat dari Pelabuhan Karimun Jawa atau alun-alun. Anda bisa memakai motor / mobil dengan waktu tempuh kurang lebih 12 km dari alun-alun Karimunjawa. Tapi tidak mudah untuk ke tempat wisata ini, sebab Anda harus melalui dulu jalan yang dulunya beraspal tapi sudah rusak dan juga berkelok kelok. Bagi anda yang suka akan petualangan khususnya dengan mangrove, anda wajib datang ke spot treking mangrove karimunjawa. Sebab disini anda akan menemukan jembatan panjang yang terbuat dari kayu serta beberapa shelter untuk isthirahat, jadi wisatawan bisa belajar tentang mangrove (bakau) sambil tetap menikmati keindahan alam sekitar.

BACA JUGA : BUKIT LOVE KARIMUNJAWA

jalan tracking mangrove karimunjawa

HUTAN MANGROVE KARIMUNJAWA

Di hutan wisata tracking mangrove juga terdapat satu jenis tanaman yang keberadaannya sudah cukup langka di dunia yaitu schipiphora hydrophilaceae, waru laut atau malvaceae, Mangrove getah atau luphorbiaceae, Mangrove tingen atau rhizophoraceae, Mangrove duduk atau combretaceae dan Mangrove pedada lanang atau sonneratiaceae. Di hutan bakau ini juga bisa ditemukan sekitar 45 jenis spesies Mangrove yang termasuk dalam 25 famili.

gardu pandang mangrove karimunjawa

Hutan ini dikelola oleh Balai Taman Nasional Karimunjawa yang termasuk dalam kawasan pelestarian terdapat 25 spesies Mangrove sejati dari 13 famili dan 7 Mangrove ikutan dari 7 famili. Sedang di luar kawasan hutan, masih terdapat 5 spesies Mangrove ikutan dari 5 famili berbeda. Hutan Mangrove disini didominasi oleh jenis exoccaria agallocha sedang jenis yang penyebarannya paling luas adalah rhizopora stylosa.

pemandangan dari gardu pandang karimun

GARDU PANDANG HUTAN MANGROVE KARIMUNJAWA

Hutan di tracking mangrove ini cukup rimbun, sehingga anda bisa menikmati sejuknya mangrove di kanan dan kiri jalanan masuk. Selain itu terdapat beberapa pos peristirahatan jika Anda kecapkean berjalan. Disini juga tentunya merupakan spot foto-foto terbaik di karimunjawa. Apalagi di tengah tengah hutan mangrove terdapat gardu pandang yang cukup tinggi yang berada didekat laut. Dari gardu pandang tersebut Anda melihat keindahan sekitar tracking mangrove berupa pulau-pulau sekitar dan keindahan gunung karimunjawa. Oya jangan lupa bawa lotion anti nyamuk ya kalau sedang mengunjungi TRACKING MANGROVE KARIMUNJAWA.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita