Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Solo Traveler Ke Karimunjawa Backpacker Sendirian

Backpacker Karimunjawa Sendiri ~ Apa bisa ke karimun jawa sendiri (solo traveling)? Jawabnya bisa, karena pulau karimunjawa tidak pernah menolak orang yang berangkat liburan sendiri, hehehe. Mungkin ada beberapa traveler disini yang sedang merencanakan wisata ke karimunjawa sendiri.

solo traveling karimunjawa

Bagi sebagian orang, liburan sendiri atau backpackeran merupakan kegiatan yang menyenangkan. Mengunjungi suatu tempat yang belum pernah didatangi, dan hanya ditemani tas ransel (carier) atau kamera mungkin adalah hal yang bisa bikin penasaran bahkan membuat seseorang tergila-gila.

Pulau Karimunjawa adalah destinasi wisata yang cukup menggoda bagi para backpacker. Lokasi karimunjawa yang cukup mudah dikunjungi merupakan alasan utama banyaknya wisatawan yang backpacker sendirian. Bahkan di tempat ini pelancong bisa berlama-lama tanpa takut bosan walaupun sendiri.

wisatawan backpacker karimunjawa

Banyak tempat indah di pulau karimunjawa dan sekitarnya. Kita hanya perlu ke Semarang dulu untuk selanjutnya memulai perjalanan. Dari Semarang cobalah ke Pelabuhan Tanjung Emas, disana ada 1 kapal yang melayani rute semarang karimunjawa PP. Sayangnya kapal yang berangkat dari sini, hanya ada satu buah, dan beroperasi seminggu sekali.

Jika Anda ingin ke karimunjawa dengan lebih leluasa, bisa mencoba ke pelabuhan kartini jepara (Pelabuhan ASDP Jepara). Pelabuhan ini bersebelahan dengan Pantai kartini, dan hanya berjarak beberapa meter saja. Dari sini terdapat 2 buah kapal, dan beroperasi hampir tiap hari ke Pulau karimun Jawa (Baca: Jadwal Kapal Cepat Karimunjawa).

Dari Jepara juga bisa menyebrang dengan motor/mobil. Karena KMP Siginjai selain membawa penumpang, bisa membawa kendaraan juga (Baca: Jadwal Kapal Fery Karimunjawa). Hal-hal yang perlu diperhatikan saat ke karimunjawa adalah waktu, biaya, dan jadwal kapal. Ketiga hal tersebut sangat penting untuk anda ketahui saat backpackeran ke karimunjawa.

1. Waktu
Hindari saat musim penghujan saat liburan di karimunjawa. Air laut yang bening adalah syarat utama untuk melihat terumbu karang dengan jelas. Di waktu hujan air laut bisa keruh, dan berarti akan mengganggu anda saat bersnorkeling atau diving.

2. Biaya
Persiapkan biaya (uang) lebih saat ke karimunjawa. Disamping memang perlu untuk kebutuhan selama traveling, di karimunjawa harga-harga bahan pokok sedikit lebih mahal dari kota-kota di pulau jawa lainnya. Hal itu disebabkan bahan2 pokok tersebut, disuplay dari wilayah Jepara, dna tentu akan menaikkan harga, karena perlu tambahan biaya saat pengiriman.

Ditambah lagi, di Karimun Jawa minim akan mesin ATM, tidak ada salahnya anda membawa uang lebih daripada kehabisan bekal.

3. Jadwal Kapal
Jadwal kapal tujuan karimunjawa sangat penting sekali utnuk anda ketahui. Pasalnya dengan anda mengerti jam keberangkatan kapal, akan mempermudah perjalanan anda. Yang perlu diingat, kapal ke karimunjawa tidak tiap hari ada, dan biasanya hanya sekali pelayaran dalam sehari. Jadi jika anda telat datang dan ketinggalan kapal, maka bisa dipastikan anda harus menunggu besonya atau bahkan lusa.

Demikian sedikit info tentang liburan sendiri ke karimunjawa ala backpacker. Jika anda sudah membaca diatas dan masih bingung, silahkan ikut open trip karimunjawa dari kami saja. Karena kami memperbolehkan peserta mendaftar hanya sendirian. Kelebihan kami memang menyediakan wisata karimunjawa tanpa kuota. Biro Wisata Karimunjawa Kita Tour And Travel akan memberi fasilitas dan kemudahan untuk anda yang ingin mengeksplorasi keindahan pulau karimunjawa.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita