Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Tempat Wisata Terkenal di Karimun Jawa

Tempat Wisata Karimunjawa ~ Keindahan Kepulauan Karimun Jawa memang sudah terkenal bukan saja di Indonesia saja, tapi sampai ke pelosok dunia. Sekarang Karimun Jawa menarik perhatian pecinta wisata terutama akan pesona alam bawah lautnya. Menyuguhkan pemandangan alam yang berbeda dengan ciri khas tersendiri untuk destinasi wisatanya, sehingga Karimun Jawa membuat kagum semua wisatawan.

Berikut adalah beberapa tempat wisata paling terkenal di karimunjawa:

pantai tanjung gelam karimunjawa
pantai tanjung gelam
1. Tanjung Gelam

Pantai tanjung gelam merupakan suatu pantai yang masih dalam daratan karimunjawa. Karena biasa ditempuh dengan perahu, maka banyak wisatawan yang terkecoh menganggap pantai ini terpisah dengan pulau karimunjawa. Pantai Tanjung Gelam bisa ditempuh dengan mobil atau motor dari alun-alun karimunjawa dengan waktu kurang lebih 20 menit.

wisatawan bermain di pantai
wisatawan bermain di pantai
Pantai Tanjung Gelam atau ujung gelam mempunyai pesona yang menarik. Di pantai ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan matahari tenggelam. Pasir putihnya yang memanjang dan air lautnya yang jernih membuat siapapun terperdaya akan pesonanya . Ditambah lagi disini terdapat warung-warung yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk menikmati jajanan atau kelapa muda. Jika ingin melihat sunset yang eksotis jangan lupa mengunjungi pantai tanjung gelam.

snorkeling pulau menjangan kecil
snorkeling di menjangan kecil
2. Snorkeling Pulau Menjangan Kecil

Tidak jauh dari pulau karimunjawa, terdapat spot snorkeling yang banya dikunjungi wisatawan. Tempat ini begitu ramai jika waktu liburan tiba. Hampir pasti para wisatawan diajak tour guide untuk snorkeling di pulau menjangan kecil. Pulau menjangan kecil ini bisa ditempuh sekitar 15menit dari pulau karimunjawa. Dibagian barat pulau inilah terdapat spot snorkeling dengan panorama bawah laut yang indah.

terumbu karang menjangan kecil karimunjawa
terumbu karang menjangan kecil
Di spot snorkeling paling populer ini, kita akan menemukan surga bawah laut karimunjawa. Terumbu karang yang elok banyak ditemukan ditempat ini. Ditambah banyaknya ikan yang suka berkerumun dan bergaul dengan wisatawan membuat spot snorkeling ini banyak disukai wisatawan. Airnya yang jernih dengan arusnya yang sedikit membuat kita lebih tenang menikmati keindahan bawah laut pulau menjangan kecil.

penangkaran hiu karimunjawa
penangkaran hiu
3. Penangkaran Hiu

Terletak di sebelah selatan pulau karimunjawa, penangkaran hiu berada di pulau menjangan besar. Hanya perlu waktu 5 menit dari dermaga wisata pulau karimunjawa. Terdapat 2 kolam besar yang dihuni oleh ikan hiu berbagai ukuran. Wisatawan bisa mencoba keberanian dengan turun ke kolam untuk berfoto bersama hiu. Selain itu ada juga kolam penyu, ikan buntal, dan bintang laut, dibagian lainnya.

hutan mangrove karimunjawa
hutan mangrove
4. Tracking Mangrove Karimun Jawa

Pulau karimunjawa dulunya bersebelahan dengan pulau kemujan. Tapi itu adalah cerita lama, karena sekarang kedua pulau tersebut sudah disatukan. Dibuatkan jalan raya dan jembatan penghububg di kedua pulau tersebut. Jembatan pembatas kedua pulau inilah letak dari hutan mangrove. Tumbuhan mangrove atau bakau tumbuh subur memanjang di rawa-rawa pinggir pantai. Bahkan jika anda berniat mengunjunginya, persiapkanlah fisik anda karena panjangnya jalur trek hutan mangrove karimunjawa. Ups, satu lagi, jangan lupa bawa lotion anti nyamuk jika berada di treking mangrove.

bukit joko tuo karimunjawa
bukit joko tuo
5. Bukit Joko Tuo

Karimunjawa Hill istilah kerennya, atau bukit joko tuo demikian warga setempat menyebutnya. Bukit ini tidak jauh dari pusat kota/pemerintahan karimunjawa. Hanya butuh waktu 10menit memakai mobil/motor, dan dilanjut dengan jalan kaki karena medan yang naik curam.

pemandangan bukit joko tuo karimunjawa
pemandangan bukit joko tuo
Dari atas bukit joko tuo terlihat laut bagian barat karimunjawa. Sepanjang mata memandang akan terlihat biru air laut yang tenang. Dari sini juga akan kelihatan pulau-pulau di sekitar karimunjawa. Sunset saat malam menjelang akan terlihat jelas dari atas bukit joko tuo karimunjawa.

treking batu lawang kemujan
treking batu lawang
6. Tracking Batulawang

Desa kemujan terletak di pulau kemujan. Pulau ini dulunya adalah pulau tersendiri sebelum akhirnya disatukan dengan pulau karimunjawa. Desa kemujan terletak di bagian utara desa karimunjawa. Membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari Alun - alun karimunjawa. Treking batu lawang merupakan destinasi wisata andalan desa kemujan. Wisatawan bisa memakai mobil menuju treking batu lawang.

lorong cinta batu lawang kemujan
lorong cinta batu lawang
Jika anda ingin mengeksplore daratan karimunjawa, jangan lupakan treking batu lawang. Perjalanan darat ke batu lawang akan memberikan pengalaman tersendiri yang tak terlupakan. Track batu lawang cukup menantang dan dibutuhkan keberanian lebih jika ingin mencobanya. Ada jalur panjang dan berliku serta naik turun jika melewati treking batu lawang. Anda akan menemukan beberapa tempat yang tidak akan anda duga sebelumnya. Seperti Goa Jepang, Batu Kapal, Batu Mandi, Goa Pertapaan, Batu Penganten, dan lain sebagainya.

rumah kampung bugis karimunjawa
rumah bugis
7. Kampung Bugis

Jika anda sedang berada di karimunjawa, mungkin terkadang melihat rumah panggung. Rumah yang mirip dengan bangunan suku bugis memang cukup banyak ditemukan di kecamatan karimunjawa. Hal ini dikarenakan banyak sekali pendatang dari wilayah sulawesi yang menetap di karimunjawa. Mereka kebanyakan berada di desa kemujan.

Jangan kaget jika anda sedang berada di kampung bugis dan mendengar bahasa orang bugis. Di daerah ini memang banayk sekali orang bugis yang turun temurun mendiami desa kemujan. Bahkan bahasa sehari-hari mereka memakai bahasa asli bugis. Patut dijadikan destinasi wisata bukan?

alun alun karimunjawa
alun alun karimunjawa

8. Alun Alun Karimunjawa

Dimana tempat yang paling terkenal di karimunjawa saat malam hari? Hampir semua masyarakat karimunjawa pasti akan menjawab alun-alun. Di karimunjawa memang termasuk kurang banyak tempat untuk bersantai di malam hari. Tercatat hanya ada 1 cafe ysng beroperasi di malam hari, namanya cafe amore. Praktis alun-alun karimunajwa menjadi tujuan favorit para wisatawan dan masyarakat pada malam hari.

penjual ikan bakar alun alun karimunjawa
ikan bakar karimunjawa

Jangan lupa mencicipi masakan khas karimunjawa jika berada di alun-alun. Pada malam hari, puluhan pedagang akan menjajakan beraneka ragam menu masakan. Sea food tentunya yang menjadi menu utama, mengingat karimunjawa terletak di pinggir laut. Oya, ada yang lupa, sebenarnya ada 1 lagi tempat yang bagus buat nongkrong dimalam hari. Cuma saat ini masih dalam tahap pembangunan, tempat itu adalah warung kopi gaul. Owner nya adalah teman nya admin, namanya mas jambrong karimunjawa.

tag: destinasi wisata karimunjawa, tempat wisata karimun, obyek wisata karimunjawa, tujuan wisata pulau karimunjawa, traveling wisata pantai karimunjawa, lokasi wisata karimunjawa, dimana sih karimunjawa?

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita