Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Pulau Kecil Karimunjawa

Pulau Kecil atau Pulau Cilik ~ terletak di sebelah timur laut Pulau Karimunjawa dan bersebelahan dengan Pulau Tengah. Anda bisa menemukan dermaga kayu sebagai tempat bagi perahu yang ingin merapat di pulau yang mempunyai luas sekitar 2 hektar ini. Jika anda bersandar di dermaga ini, akan langsung disuguhi banyak sekali ikan dan karang (coral) dengan berbagai jenis karena airnya sangat jernih. Selain ikan dan karang, di pulau kecil terdapat pasir putih lembut yang menghiasi seluruh bibir pantai. Anda juga dapat melihat pohon cemara dan pohon kelapa yang banyak tumbuh di pulau cilik karimun jawa.

dermaga pulau cilik karimun jawa
dermaga pulau cilik karimun jawa

Perairan di sekitar Pulau Kecil (Jawa: Cilik) sangatlah jernih, bahkan anda bisa melihat langsung dasar laut dari atas perahu. Oleh sebab itu, pulau ini sangat cocok untuk dijadikan spot snorkeling. Ikan-ikan yang cukup jinak akan segera menyambut anda saat turun ke laut. Jika anda ingin mendekatinya, bawalah roti ketika melakukan snorkeling di pulau kecil ini. Pasti ikan-ikan di sekitar pulau tengah dan pulau kecil akan menghampiri Anda.

Selain jenis ikan yang cantik, Anda bisa juga menemukan hamparan terumbu karang berwarna-warni dengan mudah. Mereka memang banyak tumbuh di dasar laut dengan banyak jenis, seperti staghorn ungu, table coral hijau dan biru, serta karang-karang berbentuk daun (foliase). Jika Anda beruntung, Anda akan menemukan ikan badut atau clown fish yang terkenal lewat Finding Nemo di sela-sela tanaman laut. Oya, berhati – hatilah saat anda snorkeling, karena di beberapa spot memang memiliki kedalaman laut yang dangkal, tapi ada juga yang cukup dalam. Atau ada juga yang lebih berbahaya, yaitu anda bisa menginjak dan mematahkan karang di laut dangkal. Selain bisa membuat anda terluka, butuh waktu hingga tahunan bagi karang untuk tumbuh.

wisatawan di pulau kecil karimun jawa
wisatawan di pulau kecil karimun jawa

Di pulau yang dihuni oleh sebuah keluarga ini, anda bisa menempuhnya kurang lebih 1 jam dari pulau utama, karimun jawa. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk sampai di pulau ini. Jangan khawatir anda kehabisan bekal saat snorkeling, karena di pulau kecil karimun jawa ada penjual makanan dan minuman yang dijual oleh penghuni pulau.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita