Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Tips Berenang dan Snorkeling di Laut

Sebenarnya ada beberapa kegiatan wisata di karimunjawa yang bisa dilakukan saat anda berkunjung di kepulauan yang berada di kabupaten jepara ini. Kita bisa mencoba aktivitas seperti hiking, snorkeling, berenang, bahkan sampai kegiatan yang cukup ekstrim yaitu diving. Untuk saat ini mungkin yang banyak dilakukan wisata karimunjawa adalah snorkeling dan berenang di laut.

berenang dan snorkeling di karimunjawa

Namun kini juga ada yang lagi ngetrend adalah hiking ke spot wisata baru, seperti bukit love karimunjawa, bukit joko tuo karimunjawa, dan bukit mawar karimunjawa. Khusus untuk ke bukit yang disebutkan diatas, wisatawan bisa menyewa kendaraan motor/mobil jika tidak ingin capek. Seperti bukit mawar misalnya, biasanya tempat ini ramai ketika sore hari, banyak wisatawan yang sengaja datang hanya untuk melihat sunset dari bukit ini. Bukit ini sendiri berada tidak jauh dari pusat keramaian karimun jawa. Lokasi bukit mawar karimunjawa searah dengan ke lokasi bukit joko tuo (Baca; Bukit Joko Tuo)

Tapi jika anda ingin berenang atau snorkeling berikut kami akan memberi beberapa info tentang wisata snorkeling karimunjawa. Spot wisata berenang atau snorkeling mulai dari sekitaran pulau karimunjawa. Ada pulau menjangan kecil karimunjawa, pulau tengah karimun jawa, pulau geleang karimunjawa dan spot pulau kecil karimunjawa, selain itu juga masih banyak lagi spot pulau yang bisa anda nikmati (baca: Spot Snorkeling Dan Diving Terbaik di Karimunjawa).

Berikut adalah Tips Berenang dan Snorkeling di Karimunjawa

1. Usahakan membawa pakaian renang
Kan tidak lucu ya kalau kita berenang tapi membawa pakaian safari, kayak mau kondangan aja, hehehehe. Jadi usahakan sebisa mungkin bawa baju dan celana renang. Hal ini dikarenakan sebagian besar kegiatan wisata di karimunjawa adalah berenang dan snorkeling.

2. Bawalah kamera underwater
Bagia anda yang suka fotografi, atau bahasa gaul nya yang suka foto selfi gaya alay, hehehe, akan sangat penting kegunaan dari kamera underwater. Dengan membawa kamera underwater sendiri (meskipun biasanya disediakan oleh biro wisata) kita bisa lebih leluasa mengabadikan moment-moment terindah di bawah laut karimunjawa. Kalau kamera yang disediakan biro wisata biasanya file nya dicampur dengan wisatawan lain. Tapi bila kita bawa kamera sendiri, kita bisa meminta tolong guide wisata biro travel Karimun Jawa Kita Tour untuk mendapatkan hasil foto yang terbaik.

3. Pakailah alat snorkeling lengkap
Untuk peralatan ini adalah salah satu faktor yang sangat penting. Bayangkan jika kita berenang atau snorkeling tanpa membawa alat, bisa jadi kita akan kesusahan apalagi yang belum bisa berenang. Untuk yang sudah pandai berenang mungkin bukan hal yang sulit, tapi bagi pemula ini merupakan suatu masalah. Sebenarnya ada 3 alat snorkeling yang biasa digunakan saat berenang, yang pertama adalah kacamata (snorkel), yang kedua pelampung atau life jacket, dan yang ketiga adalah sepatu katak (renang). Ketiganya akan sangat membantu saat kita melakukan kegiatan snorkeling di karimunjawa.

4. Ikuti standart snorkeling dari guide tour
Arahan dari guide tour merupakan juga hal yang cukup penting, karena standart kegiatan berenang dan snorkeling biasanya berbeda-beda antara tempat yang satu dan tempat yang lain. Di perairan karimunjawa misalnya, tipe bawah lautnya banyak karang di laut dangkal. Jadi akan sangat berbahaya jika kita tidak tahu petunjuk dan arahan dari guide tour. Bisa-bisa kita terkena terumbu karang yang tajam dan mengakibatkan kita luka, apalagi setelah snorkeling ada wisata ke penangkaran hiu jadi bisa jadi berbahaya kalau ke kolam hiu dengan bagian tubuh yang luka atau berdarah.

5. Mengikuti biro tour paket wisata berpengalaman
Tips-tips kegiatan berenag dan snorkeling seperti pada ke 4 point diatas akan bisa terealisasi jika ada poin ke 5 ini. Lho koq bisa, apa alasannya? Jadi kalau kita ikut biro tour paket wisata berpengalaman dan terpercaya kita akan dikondisikan mendapat melayanan yang terbaik. Point 1 saja tidak akan kita dapatkan kalau kita ikut biro abal-abal, karena bisa jadi malah kita kena tipu dan tidak jadi berangkat ke karimunjawa.

Maka, jatuhkanlah pilihan Anda kepada Karimun Jawa Kita Tour And Travel. (Baca: Biro Wisata Karimunjawa Kita).

Beberapa tips wisata karimunjawa diatas kami berikan untuk keamanan dan kenyamanan anda saat berwisata di karimunjawa. Ikutilah segala arahan dengan baik dan benar, dan jika belum tau silahkan tanya sama tour guide kami yang selalu mendampingi anda saat berenang dan snorkeling. Selamat berlibur di karimunjawa..!!!

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita