Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Gabung Trip Karimunjawa Akhir September 2018

Open Trip Karimunjawa 20 - 30 September 2018 ~ Pada bulan september ini, karimun jawa punya gawe yang cukup fenomenal, sebab Pemerintah menggarap event tahunan yang berskala nasional. Tidak tanggung-tanggung, acara ini diberi target 15.000 wisatawan yang berkunjung ke Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah.

festival karimun jawa

Event besar tersebut diberi label Festival Karimunjawa 2018, yang digelar digelar mulai tanggal 25 September hingga 30 September 2018. perdana mulai tahun 2018 dengan berbagai kegiatan. Seperti Kita ketahui, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI telah menetapkan Karimun Jawa sebagai salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), bersama dengan Candi Borobudur, Dataran Tinggi Dieng, dan Situs Sangiran. Untuk merayakan penetapan tersebut, maka Pulau Karimunjawa, untuk pertama kali menggelar Festival Karimunjawa.
Baca juga:

Festival yang rencananya akan digelar seacara rutin setiap tahun ini, bertajuk “The Hidden Paradise of Culture & Natural” dan diharapkan mampu menggaet wisatawan sebanyak-banyaknya. Untuk itu, sejumlah agenda telah disiapkan oleh penyelenggara kegiatan. Secara garis besar, pemerintah mengajak seluruh elemen masyarakat di karimun jawa untuk menyukseskan acara Festival tahunan ini.

Rangkaian acaranya cukup beragam, mulai dari kegiatan berbasis budaya serta kegiatan yang dapat mengangkat tradisi lokal untuk diperkenalkan secara global pun akan lakukan. Event ini pun terbuka untuk umum dan tanpa dikenakan biaya tiket masuk. Hanya saja, dikenakan biaya tertentu bagi peserta yang mengikuti lomba. Itupun tidak semu, ada beberapa juga lomba yang secara gratis bisa diikuti oleh kalangan masyarakat.
Baca juga:
Aksi Sapta Pesona digelar lebih dulu pada Selasa, tanggal (25/bulan 9) pukul 09.00 pagi WIB. Kemudian acara disusul dengan Pentas Wayang Kulit, pada hari Rabu tanggal 26 bulan 9. Lalu ada pameran produk-produk unggulan dan festival kuliner khas karimun jawa. Selain itu, ada workshop dan lomba perahu hias. Sedangkan workshop pariwisata, tarian dan musik, serta penampilan band Andromeda akan digelar pada hari Kamis tanggal 27.

Trip Karimunjawa Akhir September 2018

Sedangkan acara pada hari Jumat (28/9) akan dimeriahkan oleh senam Maumere, lalu lomba nyanyi, serta pameran produk Karimunjawa 2018. Yang cukup mnarik, akan diadakan juga lomba blogging dan fotografi yang berhadiah Rp10 juta untuk masing-masing kategori. Pastinya akan sangat cocok untuk para milenial yang hobi dengan duni fotografi. Khusus yang terakhir diatas, diadakan guna menggali bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh masyarakat setempat, juga sekaligus menjadi ajang promosi keindahan Karimunjawa.

Bagi anda yang mempunyai hobi mancing, jangan lupa untuk mengikuti lomba Mancing Nasional Bupati Cup, tentu dengan hadiah yang sangat menggiurkan. Acara selanjutnya ada Reog Barongan, dan Karimunjawa Bergoyang. Sedangkan untuk acara hari Sabtu tanggal 29/9/2018, jadwalnya akan diisi dengan acara puncak lomba menyanyi untuk umum, disusul dengan makan malam (gala dinner). Dalam waktu yang bersamaan akan digelar pula seni tari egreg pesisiran (tarian sambutan gubernur), dan tentu saja ada acara pencanangan resmi Festival Karimunjawa, hingga acara musik CongRock Reggae Beach.

rombongan wisatawan karimunjawa

Lalu pada hari terakhir, yakni hari Minggu tanggal 30/9 akan diramaikan dengan pertunjukan yang banyak ditunggu oleh warga karimun jawa yaitu campursari, walking fun beach Karimunjawa, lawak jawa, dan pembagian hadiah untuk para pemenang. Festival Karimunjawa juga diselenggarakan untuk melengkapi gelaran tahunan seperti Haul Sunan Nyamplungan dan Barikan Kubro yang merupakan tradisi Karimunjawa setiap menjelang Bulan Syuro atau Muharam.

Nah, jika anda berkenan untuk melihat acara festival karimunjawa, bisa Gabung Trip Karimunjawa Akhir September 2018. Langsung saja hubungi kontak kami yang ada diatas, dan jika ingin membaca ulasan kami selanjutnya bisa mengecek info karimunjawa dnegan tag; paket liburan akhir September 2018, paket wisata karimunjawa akhir September 2018, promo wisata akhir September 2018, open trip  karimun jawa dan harga akhir September 2018, open trip karimun jawa akhir September 2018 murah, gabung trip karimunjawa akhir September 2018 murah.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita