Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Lokasi Wisata Karimunjawa

Lokasi Wisata KarimunjawaKarimunjawa adalah gugusan kepulauan yang letak administratifnya ikut kabupaten jepara. Namun karimunjawa berada di Laut Jawa, yang mempunyai keindahan pulau-pulau dengan lautnya yang exotic dan pantai pasir putih dan biota laut yang beraneka ragam. Paket wisata karimunjawa bisa didapatkan dari biro-biro yang banyak promo di internet. Anda bisa memilih biro travel wisata karimun jawa yang paling terpercaya agar mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik dan memuaskan.

wisata karimunjawa

Jika anda berencana liburan ke tempat-tempat wisata di lokasi pulau karimunjawa, berikut kami berikan informasi untuk cara ke karimun jawa:

Baca juga:
Pulau Menjangan Kecil
Daftar Pantai Indah di Karimunjawa
Tips Berenang dan Snorkeling di Laut
Spot Gosong Cemara Karimunjawa
Bukit Joko Tuo Karimunjawa

Wisatawan Dari Yogyakarta
Anda bisa memilih 2 pilihan dari jogja ke karimunjawa, yang pertama naik travel (door to door minibus) atau bus umum. Tujuan yang harus anda pilih adalah ke Semarang atau Jepara, karena di 2 kota inilah terdapat kapal yang melayani penyeberangan menuju Karimunjawa.

Jika sudah sampai semarang bisa menuju ke pelabuhan tanjung mas. Dari sini bisa naik Kapal Cepat KMC Kartini 1 (3 jam) yang berangkat tiap hari Sabtu pk 09.00. Sedangkan kapal kembali ke semarang pada hari Minggu pk 14.00 wib.

Kalau anda sampai kota semarang tidak pada hari sabtu (jadwal kapal dari semarang), anda bisa meneruskan ke jepara. Di kota ini ada penyebrangan kapal tiap hari senin, selasa, rabu, jumat, dan sabtu. Ada 2 kapal yang terjadwal melayani rute jepara - karimunjawa dan sebaliknya. Kapal cepat Express Bahari (2 jam) dan KMP siginjai (5 jam) adalah 2 kapal tersebut.

Wisatawan Dari Solo
Kalau anda dari kota solo dan ingin ke karimun jawa, bisa ikut seperti cara ke karimunjawa dari jogja karena hampir sama. Dari solo juga ada travel yang langsung melayani jurusan ke semarang atau jepara. atau kalau mau naik bus juga bisa dan silahkan memilih turun di terminal terboyo semarang. Setelah itu baru ikut bus lagi dengan jurusan terminal jepara.

Yang perlu diingat adalah Anda harus pintar mengatur waktu perjalanan jika naik bus, karena jalur ke jepara yang cukup sulit. Bus ke jepara hanya sampai jam 5 sore jika dari terminal semarang. Oleh karena itu usahakan sampai di terminal terboyo semarang sebelum jam 17.00 agar bisa ke jepara.

Wisatawan Dari Surabaya
Terminal bungurasih surabaya adalah salah satu terminal yang mempunyai bus dengan rute ke jepara langsung. Hal ini bisa jadi akan memudahkan para wisatawan dari surabaya atau dari malang dan sekitarnya. Bus Jaya Utama adalah satu-satunya PO Bus yang melayani jurusan surabaya-jepara. Minta turun saja di terminal jepara, jika naik bus dari surabaya. Setelah itu bisa naik ojek atau naik becak ke pelabuhan kartini jepara atau Pantai Kartini Jepara yang jaraknya lumayan dekat.

Wisatawan Dari Jakarta
Jika anda dari jakarta ada pilihan pesawat atau kereta api untuk tujuan semarang. Kalau anda naik pesawat ambil rute ke Bandara Ahmad Yani. Anda juga bisa langsung ikut pesawat lagi ke karimunjawa dari bandara ahmad yani semarang kalau mau. Tapi jadwalnya sekarang baru hanya bisa di hari kamis dan jumat (baca: Info Pesawat ke Karimunjawa).

Dari bandara bisa naik taxi ke terminal semarang dan lalu ke jepara. Dari terminal anda bisa ikut cara seperti dari jogja di atas. Kalau mau mau naik kapal dari pelabuhan semarang juga bisa mengikuti cara seperti diatas. Jika naik kereta api bisa turun di Stasiun Tawang Mas Semarang. Dari stasiun bisa memilih lewat pelabuhan jepara atau pelabuhan semarang. Keterangannya juga sudah dijelaskan secara lengkap diatas.

Demikianlah informasi tentang cara ke karimunjawa lewat beberapa kota di indonesia. Semoga bisa menambah wawasan para wisatawan yang ingin liburan ke karimunjawa, karimunjawa jepara, lokasi karimun jawa island, pulau karimunjawa, lokasi karimunjawa island, letak karimunjawa, alamat karimunjawa.

HUBUNGI KAMI

Untuk detail informasi Paket Wisata KarimunjawaKlik Nomor Whatsapp ADMIN di bawah ini, agar kami bisa langsung meresponnya

ADMIN 1 ADMIN 2
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com

    Facebook Karimunjawa Kita