Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa

Karimunjawa Kita Tour - Paket Wisata Karimun Jawa Murah

Tips Ke Karimunjawa Bawa Motor

Ke Karimunjawa Naik Motor ~ Yang hobi traveling naik motor bisa baca post ini sampai akhir. Disini akan diberikan beberapa tips liburan memakai kendaraan bermotor. Ke Pulau Karimunjawa naik motor merupakan salah satu wisata yang perlu dicoba.

ke karimunjawa naik motor
ke karimunjawa naik motor pict by octaadhiana.blogspot.com 

Masalah transportasi menuju karimunjawa merupakan salah satu persoalan penting. Sangat perlu diperhatikan saat mengikuti paket wisata karimunjawa. Apalagi bagi kita yang belum tahu akan jadwal kapal ke karimunjawa. Jadwal peneyebrangan kapal yang tidak tiap hari ada, terkadang menghambat para wisatawan yang ingin liburan ke karimunjawa.

Untuk transportasi di Karimunjawa sendiri, saat ini belum terdapat angkutan umum, yang ada baru sebatas mobil carteran atau motor sewaan. Hal inilah yang mungkin membuat para wisatawan tergoda untuk membawa kendaraan sendiri ke pulau karimunjawa. Motor yang sekarang sudah sebagai benda wajib bagi masyarakat, sangat mudah dibawa dan cocok juga jika dijadikan alat transportasi ke karimunjawa.

Baca juga:
          *Klik untuk detail

Dari biro wisata Karimunjawa Kita Tour And Travel sendiri, menyarankan kendaraan ditinggal atau dititipkan saja di Pelabuhan Jepara. karena ada tempat penitipan yang cukup aman di pelabuhan. Tapi bagi Anda yang ingin tetap memaksa membawa motor menyebrang ke pulau karimunjawa, berikut kami berikan tips wisata karimunjawa.

TIPS BAWA MOTOR KE KARIMUNJAWA

1. Motor Normal dan Tidak Rewel
Pastikan motor dalam keadaan sehat / normal, karena di Pulau Karimunjawa hanya sedikit terdapat bengkel motor. Dan jika memang terpaksa mengalami kendala, kemungkinan akan antri untuk perbaikan. Akan sangat disayangkan karena kondisi karimunjawa yang cukup terisolir menjadikan onderdil kendaraan menjadi terbatas.

2. Bawa Kelengkapan Surat Kendaraan Bermotor 
Selalu membawa dengan lengkap surat-surat kendaraan entah itu SIM dan STNK walau di Karimunjawa jarang ada razia polisi. Namun kita harus tetap membudayakan disiplin berlalu lintas.

3. Bawa BBM Sebanyak Mungkin
Kalau bisa isi penuh tangki bahan bakar kendaraan anda saat bawa motor ke Pulau Karimunjawa . Karena disana tidak ada Pompa Bensin, dan adanya hanya penjual bensin ecer. Karena dijual ecer , maka harga pasti lebih mahal daripada di SPBU. Terkadang juga stok BBM telat sehingga bahan bakar menjdai langka.

4. Waspadai Kondisi Angin Laut
Pulau Karimunjawa terletak di pesisir pantai, sehingga kondisi bisa membuat motor Anda menjadi tidak maksimal. Angin dan air laut adalah hal yang perlu anda waspadi. Berhati-hatilah dengan angin dan air laut, karena bisa membuat mesin motor anda berkurang performanya. Selain itu air laut juga bisa membuat kondisi motor anda yang terbuat dari besi menjadi berkarat dan tidak bagus lagi jika tidak langsung dibersihkan.

5. Periksa Kondisi Ban Dan Tekanan Ban
Jika terlanjur Ban anda bocor tau angin berkurang, segera tambal ban di sekitar kota Karimunjawa, sebelum anda pergi lebih jauh lagi. Karena anda akan kesulitan mencari tambal ban, jika keluar dari perkotaan karimunjawa.

6. Datang Lebih Awal Daripada Ketinggalan
Usahakan datang di pelabuhan seawal mungkin, untuk mengantisipasi ketingaal kapal. Berangkatlah lebih awal dan masuklah kapal penyeberangan dengan cepat. Jika kita datang duluan bisa mendapatkan tempat parkir kendaraan di dalam kapal dengan tenang, nyaman dan aman.

7. Pilih Ban Dan Jari2 Kuat
Jalanan di Karimunjawa sempit, aspal agak kasar, dan banyak yang masih rusak. Lebih baik kita memakai ban dan jari-jari yang kuat dan tahan banting.

8. Jangan Ngebut
Hormati pengguna jalan yang lain saat naik motor di karimunjawa. Karena termasuk dalam balai taman nasional, di pulau karimunjawa masih tergolong jalan kampung, jadi akan lebih baik jika kita menjaga kesopanan saat berkendara.

9. Taruh Motor Di Tempat Aman
Saat Kita akan snorkeling atau di tempat wisata, kalau bisa taruh motor anda di tempat yang aman. Meski pulau karimunjawa terkenal daerah yang cukup jarang adanya pencurian motor, tapi kita harus tetap waspada.

10. Karimunjawa Cock Naik Motor Beramai-Ramai
Jarak tempat wisata karimunjawa yang berjauhan, sangat tepat jika kita membawa motor rame-rame. Kita akan bisa lebih leluasa mendatangi obyek wisata secara lengkap bareng temen2. Selain itu biaya wisata karimunjawa akan semakin murah.

Tempat Wisata Karimunjawa:
  1. Pulau Menjangan Besar (Penangkaran Hiu)*
  2. Pulau Tengah*
  3. Pulau Kecil*
  4. Pulau Gosong*
  5. Spot Snorkeling Gosong Cemara*
  6. Maer (Spot terumbu karang Pulau Menjangan Kecil)*
  7. Pulau Cemara Kecil/Besar*
  8. Pulau Geleang*
  9. Pantai Tanjung Gelam*
  10. Bukit Love*
*Klik untuk detail
News Update

    Rekening Karimunjawa kita

    Office Karimunjawa Kita

    Alamat Kantor:
    KARIMUN JAWA KITA TOUR
    JL. KH. Wahid Hasyim
    Gg. Sentra Relief Ukir
    Senenan Jepara

    Email :
    info@karimunjawakita.com


    Facebook Karimunjawa Kita